Pintu Tol Ke Pelabuhan Tanjung Priok Telah Di Buka

Pintu Tol Ke Pelabuhan Tanjung Priok Telah Di Buka. Jalan tol yang sudah lama di idam-idamkan ini sudah di resmikan oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini tentu merupakan kabar yang sangat baik kepada mereka yang bergerak dalam bisnis transportasi. Terutama mereka yang sering mengirimkan container ke kawasan Tanjung Priok.

Dengan dibukanya Tol Pelabuhan Tanjung Priok diharapkan biaya distribusi barang bisa lebih murah. Waktu yang digunakan juga bisa lebih cepat sehingga hal ini akan berdampak kepada keseluruhan bisnis. Yang artinya harga barang bisa ditekan dan perekonomian bisa berjalan dengan baik.

Kabar baik lainnya adalah Pelabuhan baru yang biasa disebut dengan The New Tanjung Priok sudah bisa di singgahi kapan besar yang bisa memuat container dengan jumlah yang sangat banyak. Kapal yang konon katanya dengan kapasitas 10.000 Teus.

Yang artinya, kapal besar yang biasanya harus transit ke Singapore dan Malaysia sekarang sudah bisa langsung ke Indonesia. Hal ini tentu akan membuat daya saing kita dengan negara Asia Tenggara. Kapal pengangkut barang dari Eropa dan kawasan Asia lain sudah bisa langsung ke Indonesia.

Hal ini tentu saling mendukung, jalan tol yang bisa langsung ke pelabuhan akan membuat pendistribusian barang akan lebih cepat. Biaya kirim barang dari negara asing ke Indonesia akan lebih murah karena tidak perlu singgah ke Singapore dan Malaysia.

Walaupun hal ini baru terealisasi pada jaman sekarang, tapi hal ini patut ke syukuri. Inilah sebuah komitmen dari Pemerintah kita agar bisa bersaing dan membangun bisnis yang baik. Dimana harusnya proyek seperti ini sudah dapat dilakukan sebelum tahun 2000.

Harga Container bekas pun nantinya akan lebih murah serta barang dapat tiba dengan cepat ke tujuan. Setelah Pintu Tol Ke Pelabuhan Tanjung Priok Telah Di Buka, rencananya tarif atau biaya masuk ke tol ini akan gratis selama 30 hari. Hal ini bertujuan untuk melihat kondisi sebenarnya dan test apakah kondisi jalan tol sudah baik atau masih membutuhkan perbaikan.

Hal ini akan membuat bisnis freight forwarder Jakarta dan kawasan bodatebak akan membaik. Karena proses pengiriman barang akan lebih cepat dan biaya distribusi barang akan lebih murah. Mudah-mudahan kita dapat menikmati hal ini dengan segera.

Tagged , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *