Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu

Dermaga Merak Di Perluas Sejak DuluDermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu, inilah satu masalah di penyeberangan Merak antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Kita sudah sering mendengar dan melihat berita di media-media bahwa truk atau mobil angkutan yang menuju Sumatera tersendat dan dan mengantri sampai 3 hari di Pelabuhan atau di Dermaga Merak.

Hal ini sudah berlangsung bertahn-tahun. Rasanya sangat miris, kemana duit Indonesia dan tidak bisa di bangun? Sementara para pengusaha sudah teriak, harga barang-barang mereka jadi tidak bisa bersaing karena di akibatkan besarnya biaya maintenance serta besarnya biaya kirim yang harus di tanggung oleh pengusaha mengakibatkan harga barang di naikkan sampai beberapa persen.

Freight Forwarder Indonesia, Sementara daya beli masyarkat tidak begitu baik, yang mengakibatkan barang tidak laku, sehingga rotasi jalannya bisnis terkendala karena berbagai alasan, salah satunya harga barang yang mahal. Harusnya Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu agar disitribusi barang ke Sumatera lancar sehingga perekonomian kedua Pulau ini dapat berjalan dengan baik.

Seharusnya Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu

Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu, Distribusi barang dari Jawa atau dari Sumatera ke Jawa seringkali terkendala oleh besarnya biaya produksi, salah satunya karena tidak memadainya dermaga untuk distiribusi barang di setiap provinsi di Indonesia.

Seharusnya setiap Provinsi di Indonesia memiliki Pelabuhan yang besar dan mampu menampung kapal besar, sebagian besar hasil bumi atau barang produksi dapat di kirim dari jalur laut tidak melalui jalur darat, yang membuat jalur darat sangat macet.

Tata kelola jalur-jalur yang ada di Indonesia seperti aca kadut, tidak ada terboson baru, semuanya masih buatan Belanda yang diciptakan ratusan tahun yang lalu untuk mengangkut hasil bumi.

Sementara jaman sekarang, sangat banyak yang harus di distribusikan seperti: barang Produksi, angkutan orang, hasil bumi dan berbagai kebutuhan tersier lainnya. Sementara pengembangan infastruktur rasanya tidak berkembang.

Pengembangan Infastruktur vs berkembangnya jumlah manusia timpang jauh. Sehingga masyarakat selalu menderita, pengusaha selalu merugi. Efek sosialnya sangat banyak, masyarakat kita menjadi agresif dan beringas. Haa’

Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu, Hampir di setiap pulau masalah distribusi dan logistik barang ada, harga Jasa Cargo dan distiribusi barang menjadi mahal, karena berbagai faktor, hal ini sangat di sayangkan.

Sementara hasil bumi dan potensi alam kita konon katanya luar biasa, sehingga mayoritas masyakarat kita masih hidup dalam kondisi miskin bahkan serba kekurangan.

Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu dan Dermaga di seluruh Indonesia

Dengan berbagai persoalan diatas, apakah masyarakat kita sudah terbiasa di bungkam, manggut saja menerima apa adanya? hal ini sangat menyedihkan. Berbagai masalah kita hadapi, masalah perut dan ke tersediaan pangan tidak pernah swasembada.

Sungguh sebuah ironi bagi sebuah negara yang tidak negara yang tinggal di garis khatulistiwa. Sepanjang tahun disinari matahari, kapan saja bisa menanam apa saja. Di tambah distribusi barang yang lambat dan memakan biaya yang tinggi.

Kita seperti tidak sadar bahwa kita adalah sebuah bangsa yang sama-sama di perjuangan dengan nyawa dan pengorbanan untuk sebuah kemerdekaan. Dermaga Merak Di Perluas Sejak Dulu.