Efek Dollar Ke Jasa Expedisi

Efek Dollar Ke Jasa ExpedisiEfek Dollar Ke Jasa Expedisi, sekarang ini dollar masih di atas 14.000 per dollar, sempat menembus 14.700,- yang membuat perekonomian Indonesia pada umumnya melambat, hal ini berdampak sangat besar kepada laju pertumbuhan ekonomi, salah satunya kepada distribusi barang dan sewa mobil box dan pick di Indonesia.

Freight Forwarder jakarta, Nilai tukar rupiah yang terus merosot sangat dirasakan oleh para pengusaha di Indonesia, pemerintah sudah 2 kali mengeluarkan paket perbaikan ekonomi tapi sejauh ini nilai tukar rupiah belum sesuai dengan harapan para pengusaha di Indonesia.

Bahkan beberapa perusahaan manufaktur sudah mulai mem PHK karyawan karena mereka selalu merugi, atas menurun nilai tukar rupiah terhadap dollar. Baik di Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan.

Akibat nilai tukar rupiah yang terus menrun salah satunya adalah Jasa expedisi di Indonesia, hal ini otomatis di rasakan oleh para pengusaha angkutan transportasi, barang produksi yang biasanya di distribusikan melalui jasa expedisi sangat berkurang banyak akibat banyaknya perusahaan yang menghentikan produksi mereka karena harga bahan baku yang sangat mahal, tidak sesuai dengan harga jual mereka.

Sehingga pengusaha angkutan pun mengalami masalah yang signifikan. Hal-hal yang berkaitan dengan jasa expedisi adalah rental truk, sewa mobil box, mobil pick up, jasa cargo dan juga pengiriman barang lewat udara.

Di tambah masih buruknya sistem dilapangan seperti di bagian pelabuhan laut, lambat membuat biayanya penyimpanan dan distribusinya tinggi.

Perusahaan Freight forwarding yang biasanya menjadi andalan para pengusaha export import sekarang ini mengalami kemunduran yang besar, para pengusaha masih belum berani meng import barang dari luar negeri, sehingga jasa freight forwarding di Indonesia mengalami paceklik.

Pemerintah di harapkan segera dapat mengatasi hal ini, agar proses bisnis di Indonesia kembali menggeliat, yang patut tidak perlu di khawatirkan adalah masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi hampir di semua negara Asia tenggara.

Freight forwarder yang biasanya selalu sibuk di bandar udara atau Air Port dan Sea port mulai sepi order. Kita harapkan mudah-mudahan hal ini segera membaik dan bisnis di Indonesia segera membaik. Itulah sebagian Efek Dollar Ke Jasa Expedisi.