Harga BBM Naik Turun

Harga BBM Naik TurunHarga BBM Naik Turun, sehubungan harga minyak dunia yang tidak jelas sekarang ini, yang berimbas kepada naik turunnya harga BBM di dalam negeri membuat para angkutan atau jasa transportasi mengalami kerugian dan agak menentukan tarif angkutan yang pas.

Indonesia Freight Forwarder, Di tambah, pemerintah yang kurang tegas memberikan pengarahan dan penyuluhan kepada para penjual BBM, Di samping itu sebagai pengguna BBM, harusnya pemerintah lebih konsen dan intens mengatur harga minyak dan memberikan subsisi yang memandai kepada angkutan umum agar harga kebutuhan pokok dapat di kontrol dengan baik.

Harga minyak dunia yang mengalami penurunan di seluruh Dunia ternyata memberikan efek domino kedalam Negeri. Itu terlihat dari harga BBM yang naik dan turun serta naik lagi, saat ini harga BBM Rp, 7.400/liter, yang tentu saja harga ini tergolong mahal, kalau di tinjau dari kwalitan BBM premium.

Imbas Dari Harga BBM naik Turun Ke Jasa Export Import Barang

Para pebisnis yang bergerak pada jasa transportasi seperti jasa pengiriman, cargo, expedisi bahkan jasa export import seperti wait and see, hal ini akibat naiknya harga BBM, seperti sekarang ini sangat banyak karyawan yang berurusan dengan bea cukai tidak memiliki order, karena imbas dari kenaikan BBM, sampai kapan hal ini akan terjadi?

Tidak ada barang yang di distribusikan berarti jasa angkutan dan Perusahaan manufaktur banyak yang di liburkan, karena besar biaya yang harus di tanggung para eksportir, sehingga mereka memilih untuk menunggu.

Hal ini berakibat pada karyawan yang dimana penghasilan mereka hanya pas pasan. Seharusnya, pemerintah yang sekarang memberikan subsidi kepada pemerintah agar roda perekonomian tetap berjalan.

Kita tidak bisa tidak tergantung dengan negara lain, kebutuhan untuk makanan saja masih sangat banyak yang harus di Import, apalagi dengan bahan Industri, sehingga perhatian Pemerintah pada industri harus baik.

Karena semakin besar biaya distribusi barang sudah pasti harga barang semakin mahal. Barang Semakin mahal maka daya beli masyarakat akan menurun dan roda ekonomi semakin menurun.

Sebagian besar masyarakat kita masih berkutat dengan urusan dapur. Negara lain sudah bergerak dan berlari, negara kita berkutat masih urusan hal-hal mendasar, kesehatan, pendidikan dan pangan.

Yang paling merasakan Akibat naik dan turunnya harga BBM adalah masyarakat kecil, seperti yang bekerja pada sektor pertanian, nelayan, buruh dan berbagai usaha kecil.

Jika harga BBM tidak bisa di kontrol maka peran pemerintah seakan tidak ada, program pemerintah bisa tidak berjalan, pembangunan di segala bidang akan mengalami kemunduran karena roda ekonomi tidak berjalan dengan baik seperti yang kami alami, order untuk perusahaan kami mengalami kemunduran yang luar biasa.

Karena para exportir berhenti belanja barang dari luar negeri, akibatnya distribusi barang tidak ada, karyawan tidak bekerja, sementara biaya hidup harus ada.

Kami mengharapkan peran pemerintah untuk mengatasi hal ini dengan memberikan jaminan kepada para pengusaha akan subsidi dan kemudahan lain agar roda ekonomi berjalan normal.