Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku

Masyarakat Ekonomi ASEAN akan BerlakuMasyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku (MEA) tahun 2015 ini, topik ini terasa sangat hangat sekarang ini. Freight Forwarder Jakarta Indonesia, Pertanyaannya adalah apakah para pelaku bisnis di Negeri kita ini sudah siap? Apakah masyarakat luas sudah memahami dampak dari MEA, Apakah pemerintah sudah cukup mensosialisasikan dampak dari MEA? Sebenarnya, ini bukan perkara mudah, menyangkut laju bisnis dan persaingan bebas dalam perdagangan di antara masyarakat Asean. Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku, Para pelaku bisnis terutama para pelaku bisnis yang berkaitan dengan bahan pokok kebutuhan manusia. Jangan-jangan sayur pun harus kita beli negara asing kelak? Hal ini perlu di perhatikan secara mendetail dan butuh pengarahan yang baik dari berbabagai pihak terutama pemerintah.

Presiden PEDE Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku 2015

Baru-baru ini, Presiden kita Joko Widodo merasa yakin dengan masyarakat kita tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku pada tahun ini. Bahwa masyarakat kita akan siap bersaing dengan produk-produk asing, bahwa kita akan mampu menghadapi laju bisnis dan perdagangan bebas yang akan berlaku segera.

Sebenarnya, kita berbeda dengan negara Asean lainnya, karena luas dan besarnya Negara kita, jika di gabung seluruh luas negara Asean, maka luas wilayah kita masih lebih luas. Luas laut dan daratan dari Papua hingga Aceh membentang, untuk distribusi barang membutuhkan biaya yang sangat besar, sementra infrastruktur untuk itu masih jauh dari memadai. Hal inilah menjadi tantangan berat yang harus kita hadapi. Barang dengan harga 10.000,- di pulau Jawa, kalau di distribusikan ke Papua harga barang bisa menjadi 50.000,-, Sementara barang yang sama, jika di beli dari Pilipina bisa jadi jauh lebih murah. Sehingga, masyarakat kita hanya sebagai Pasar masyakarakat ekonomi Asean.

Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku Segera di Tahun ini

Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku tahun ini, Untuk itu jasa Export Import barang dan distribusi barang harus cepat, sehingga bisa menekan harga barang. Disitribusi barang yang lambat akan membuat harga barang menjadi mahal, karena beberapa faktor. Untuk itu infrastrutur adalah sebuah keharusan, baik darat maupun jalur laut agar barang segera tiba pada alamat atau masyakarat yang membutuhkan. Masyarakat Ekonomi ASEAN akan Berlaku